Tinjauan Mengenai Pelaksanaan Event Pada Pt Dealpro Indonesia Tahun 2018

Authors

  • Lucky Ardian Syam Telkom University
  • Ganjar Mohamad Disastra Telkom University

Abstract

Abstrak Perusahaan memerlukan strategi khusus untuk memasarkan produk yang telah dikeluarkan agar produk yang baru dapat dikenal oleh masyarakat. Promosi yang paling tepat adalah membuat event seperti Launching, pameran, dan eksibisi. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan event organizer agar acara yang diselenggarakan dapat berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan. PT Dealpro Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang event, design, print, dan produksi. Dalam pelaksanaan event PT. Dealpro Indonesia berusaha membuat acara tersebut menarik dan berkesan di benak pengunjung yang datang, sehingga dapat menghasilkan keuntungan bagi perusahaan yang melaksanakan event tersebut. Jenis penelitian ini adalah metode deskriptif. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini dengan melakukan reduksi data, mendisplay data, dan membuat simpulan.
Hasil dari penelitian ini adalah PT Dealpro Indonesia sudah menjalin komunikasi yang baik dengan klien menjadi strategi utama untuk menjalin hubungan bersama klien nya, Dealpro Indonesia aktif mendengarkan masukan oleh klien agar event yang dilaksanakan berjalan sesuai dengan tujuan.

Kata Kunci: Marketing, Bauran Promosi, Event

Abstract
Companies need a specific strategy to market the products that have been issued for new products, can be known by the community. The most appropriate promotion is to create events such as Launching, exhibitions, and exhibitions. Therefore the company needs event organizer for the event organized can run in accordance with what is desired. PT Dealpro Indonesia is a company engaged in the event, design, print, and production. In the implementation of event PT.Dealpro Indonesia trying to make the event interesting and memorable in the minds of visitors who come, so it can generate profits for companies that implement the event. The type of this research is descriptive method. In this research, the data collection technique used is interview, observation, and documentation study. The data analysis techniques in this study by doing data reduction, mendisplay data, and make a conclusion. The result of this research is PT Dealpro Indonesia has established good communications with clients become the main strategy to establish relationships with its clients, Dealpro Indonesia is actively listening to input by the client so that the events carried out in accordance with the goals.

Keywords: Marketing, Promotion Mix, Event

Downloads

Published

2018-08-01

Issue

Section

Program Studi D3 Manajemen Pemasaran